Thursday, June 19, 2014

Untitled

Nggak pernah sebelumnya aku ngerasa kayak gini. Ngerasain perasaan ketika aku ngebuka pintu kamar, nyalain lampu, lepas sepatu, naroh tas, diem terduduk di pinggir tempat tidur sambil mikir, “Hari ini berat dan melelahkan banget.” Seumur-umur, sesedih-sedihnya aku, segalau-galaunya aku, belum pernah aku kepikiran kalimat macem gitu. Tapi malem ini rasanya pundakku berat, kayak banyak beban gitu. Pingin cerita tapi ya cerita ke siapa. Pingin nangis tapi air mata rasanya ketahan di tenggorokan sampe bikin sakit (iya, aku ngerasa tenggorokan berat banget nahan air mata). Toh, tadi ya udah sempet nangis dikit waktu ditelpon mama. Cukup lega sih. Tapi masih nggak bisa nutupin sedihku sampe sekarang.


Aku nggak pingin cerita ke temen. Entahlah, kayaknya mulai saat ini aku nggak pengen lagi ngebagiin kesedihan maupun kebahagiaan ke siapa-siapa selain mama. Mending kusimpen sendiri, daripada harus nyeritain ke orang-orang yang aku nggak tau sebenernya dia memang peduli atau cuman penasaran aja. Padahal sejujurnya, jauh di dalem hati, aku nggak bisa nyimpen apapun sendiri. Pada dasarnya aku suka membagi cerita. Tapi untuk saat ini, aku belum bisa percaya ke orang lain sepenuhnya.

Sebenernya sedih banget waktu aku lagi sedih tapi nggak ada satu orangpun yang bisa dijadikan bahu buat bersandar barang sebentar. Satu-satunya hal yang bisa nahan beratnya badan dan bebanku malam ini cuman tumpukan  bantal sama guling.

Belum lagi waktu aku sedang berusaha nyembunyiin sedihku (dan mata yang bengkak akibat nangis) dan pingin terlihat seperti adanya aku waktu nggak ada apa-apa, orang lain malah masang muka badmood di depanku. Rasanya tuh kayak pingin bilang, “Hello, bukan kamu doang yang punya masalah!” Hhhh, entahlah. Lubuk hati sih berkata pingin banget ada yang ngehibur biar lupa sama hal yang bikin sedih dan kepikiran, tapi otak merintahin buat nggak usah cerita ke siapa-siapa, yang artinya nggak bakal ada hiburan juga buat ngelupain sedih.

Ah, yasudahlah. Kalau kata mama sih, “Nggak ada masalah yang nggak ada penyelesaiannya.” Dan aku yakin Allah pasti bantu aku nyari penyelesaiannya.

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. You seem nice. You are welcome to leave any comments here.