Monday, August 5, 2013

#CeritaDariKamar Day 5: Surat Ucapan Terbaru

Senin, 5 Agustus 2013.

Setiap melihat empat lembar kertas yang kupajang di kamarku, aku teringat akan suatu momen. Dua lembar kertas dengan masing-masing satu kata, dan dua lembar lagi dengan bentuk surat ucapan.

Tiga belas Januari lalu, aku mendapat kejutan dari dua orang sahabat terbaikku, Ika dan Elita, kala aku masih dengan pulasnya tertidur. Tanpa membangunkanku, mereka menyanyikan sebuah lagu dengan lantang sambil membawa tulisan Happy Birthday di depan dadanya. Aku melepaskan pelukan guling, menyipitkan mata, kemudian perlahan mengubah posisi berbaringku. Mataku melek secara tiba-tiba dan kemudian tersenyum dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya.

Dari delapan belas tahun pergantian umurku, baru tahun ini aku diberi kejutan macam itu. Ya, hidupku tak seperti tayangan infotainment atau FTV yang menampilkan bentuk-bentuk kejutan ulang tahun. Hari itu aku benar-benar merasa spesial. Aku tak pernah mengharapkan, apalagi menyangka akan dikejutkan dengan cara yang menurutku indah.

Aku selalu suka menyimpan berbagai macam surat. Entah itu surat berisi kabar yang dikirimkan oleh sahabat pena di seberang sana, atau surat kuasa sekalipun, aku suka menyimpannya. Memandang sebuah surat layaknya memandang sebuah foto. Mereka tidak pernah gagal membawaku kembali pada sebuah masa yang memang tak akan terulang. Surat-surat dan foto-foto bercerita.

Dua surat ucapan dari sahabatku ini, membawaku kembali pada momen di mana mereka membuatku merasa spesial. Mereka memang selalu punya cara untuk membuatku merasa spesial, itulah mengapa aku sangat menyayangi mereka berdua.


*ikutan proyek Cerita Dari Dalam Kamar (#CeritaDariKamar) yang digawangi Bernard Batubara*

1 comment:

  1. Postingannya keren banget gan, Tapi maaf cuma
    bisa nyimak saja hehehe..

    My site - Lagu Indonesia Terbaru

    ReplyDelete

Thanks for stopping by. You seem nice. You are welcome to leave any comments here.