Thursday, January 5, 2012

Today's

Hari ini gue kumpul sama Exorcist di rumah Elita. Yaaah, udah lama banget sih ga kumpul kaya gini, terakhir kali kayanya pas kelas 10 deh. Tapi it's okay, ga mengurangi kadar persahabatan antara gue, Ika, dan Elita.
Tadi kita nonton film drama komedi romantis dari Thailand, yang sebenernya film ini release nya udah agak lama, sekitar tahun 2010. Judulnya First Love (Crazy Little Thing Called Love). Pas pertama denger judulnya dari tweet temen di timeline, kok kayanya gue berasa familiar gitu sama judul ini. Dan pas googling gambarnya ternyata nih film pernah direkomendasiin Majalah Gadis sekalian buat kuis nobar film ini.



Singkat cerita, gue dan kawan-kawan nonton film ini. Dari awal cerita aja udah keliatan cowo ganteng, gimana mau konsen sama jalan ceritanya coba muehehe. Tapi ternyata kami cukup konsen ngikutin film ini sampe abis.

Sebenernya cerita yang diangkat di film ini bisa dibilang biasa. Tapi menurut gue justru ke-"biasa"-annya inilah yang bikin film ini bisa masuk box office. Ceritanya remaja banget dan sangat real, cocok lah ditonton buat seru-seruan bareng temen atau pacar.

Plotnya flashback, tapi lebih ke arah maju karena scene awal itu cuman ngambil 3-5 menitan. Jadi sinopsisnya, ada seorang cewek bernama Nam (Pimchanok Leuwisetpaibul), murid kelas 1 yang suka sama seniornya di kelas 4, Shone (Mario Maurer). Nah di awal cerita digambarin si Nam ini wajahnya jelek banget, item, kacamatanya jadul, gak modis, yah pokoknya masuk di jajaran anak gak populer di sekolahnya. Sementara Shone cowok yang gantengnya semena-mena, atlet sepakbola, dan penyuka fotografi yang otomatis jadi inceran murid-murid cewek.
Demi rasa sukanya ke Shone, Nam rela ngelakuin apa aja mulai dari curi-curi pandang, baca buku metode menggaet senior, make over, ikut klub nari, ikut klub drama, sampe copot behel gara-gara si Shone gasuka sama behelnya.
Ada beberapa adegan atau scene di film ini yang bikin kita keinget sama rasanya jatuh cinta diam-diam. Bahkan secara jujur gue ungkapkan disini, film ini mengingatkan gue kejadian pas kelas 10 saat gue ngefans sama kakak kelas 12. Mulai dari nyuri ulangannya yang sampe sekarang masih gue simpen, sampe datengin rumah temen gue yang tetanggaan sama dia. Nahlo kok malah jadi curhat guenya -___-

Kalau diceritain lebih detil lagi kayanya ga asik ya. Saran gue sih buat yang belum nonton film ini, tonton aja. Genre film ini bukan film berat yang butuh pemikiran kok. Feel persahabatan sama percintaannya dapet. Porsi komedi sama dramanya pas, gak nanggung. Disini yang bikin film jadi lebih fresh itu gurunya yang super kocak, yang menurut gue mirip artis Indonesia, Ana C. Pinem. Ada juga suatu adegan dimana Nam pada akhirnya ngungkapin perasaannya ke Shone dan tau bahwa Shone udah punya pacar padahal Shone sendiri juga menaruh perasaan .Bagian yang ini sedih banget. Ada diary Shone yang isinya foto-foto Nam yang diambil secara candid. Aaaaah bikin nangis deh. Yang agak gue sesalin adalah endingnya yang kurang menarik. Gue berharap endingnya bisa lebih dari itu.

Kesimpulannya, film ini top recommended. Kalau disuruh ngasih rating, gue kasih 4/5.

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by. You seem nice. You are welcome to leave any comments here.